Wednesday, December 30, 2009

Singers of the Year ( 2009 )

1. John Mayer

Peraih 7 Grammy Award ini sukses menjadi pusat perhatianku tahun ini. Lewat karya- karyanya yang memikat, ia mencurahkan isi hatinya disitu. Lagu 'Daughters' adalah satu dari karya John yang benar- benar menyentuh. Liriknya yang yang penuha amanat benar- benar luar biasa bagi seorang remaja sepertiku. Bukan cuma lagu itu saja yang membuat aku suka sama John, tapi juga lagu lainnya, seperti, 'Your Body Is A Wonderland',' Waiting On The World To Change','Say','Dreaming With A Broken Heart','Lesson Learned','Gravity','Half Of My Heart', dan banyak lagi. So John, you're my favorite singer in this year! I very love your songs!!! So much!!!

2. Dido

2 lagu luar pertama yang jadi favoritku adalah 'White Flag' dan 'Thank You' . Penyanyi cewek pertama yang jadi idolaku adalah Dido. So, i'm very like her!!! Suara Dido yang khas , serta lagu- lagunya yang tidak bikin pengak telinga selalu jadi trademark dari seorang Dido, dan itu pula yang tidak bikin aku bosan samanya. Dido, you're always in my heart !!!

3. Taylor Swift

Diva muda satu ini mungkin penyanyi yang paling digandrungi saat ini. Albumnya laris, lagunya jadi hits, konsernya sukses, fans-nya jutaan, dan aku adalah fans-nya!!! Lagu Taylor , seperti, 'Fifteen', 'You Belong With Me', 'Love Story', 'Breathe', 'Come In With The Rain', dan 'Half of My Heart' adalah tipe lagu- lagu yang biasanya kusebut dengan julukan 'permen' , karena manis dan enak didengar. Genre Country- Pop yang diusungnya pun semakin segar dengan tema seputar kehidupan remaja. Dengan imej yang jauh dari gosip miring, aku yakin Taylor bakal terus melaju selama beberapa tahun ke depan.


4. Adele

Adele memang pantas disebut sebagai Best New Artist. Baru tahun 2009 kemarin ina menyabet Grammy lewat lagu 'Chasing Pavemnets' dan tahun 2010 ini dapat dipastikan lagi Adele bakal meraih penghargaan bergengsi itu lagi lewat lagu 'Hometown Glory'. Suara Adele yang luar biasa membuat lagu -lagu yang ia nyanyikan menjadi luar biasa pula. Jadi, Adele memang pantas banget ada diurutan ke-4!


5. Duffy

Penyanyi asal Welsh ini memang mempunyai suara yang tidak ada duanya! Lewat lagu 'Mercy', 'Rockferry', dan 'Warwick Avenue' ia membuktikan hal itu. Ikon produk kecantian Nivea itu langsung membuat aku tercengang ketika pertama kali mendengar lagu 'Mercy' yang fantastik, kemudian 'Rockferry' yang ciamik, serta 'Warwick Avenue' yang sendu. Sebagai pendatang baru , Duffy memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hidup Duffy!!!



6. Avril Lavigne

Penyanyi cool ini selalu menghiburku saat sedang mengerjakan tugas atau browsing di depan komputer lewat lagu- lagunya yang keren. 'I'm With You' adalah lagu yang paling aku suka dari Avril. Penyanyi tomboi asal Kanada itu memang tidak ada matinya, terlebih buatku.


7. Jason Mraz

Penyanyi 32 tahun ini menerobos tangga lagu dunia lewat lagu 'I'm Yours' dan 'Lucky' . Gaya bermusiknya simpel dan hal itulah yang membuat aku nge-fans sama Jason. Lagu 'I'm Yours' adalah lagu Jason yang paling aku suka dan cocok banget dijadikan pengisi waktu santai. Aku bahkan menyebut 'I'm Yours' sebagai Most Famous Songs In 2008- 2009!!! Selain 'I'm Yours' lagunya yang juga sama asiknya adalah 'Try Try Try', lagu dengan ekspresif -an pada liriknya. Bravo Jason Mraz!!!

8. Lady Gaga

Ini dia pendatang baru paling kontroversial selama satu dekade ini. Aku menyebutnya 'The Next Madonna'. Lady Gaga merupakan simbol kebebasan bermusik dan 3 lagu 'ajaib'nya ( 'Pokerface' , 'Paparazzi' , dan 'Just Dance' ) menjadi buktinya. Musik elektron yang berat menjadi lebih segar berkat keahlian Gaga dalam bermusik. Keep Working, Lady!


9. James Blunt

Kalau ada orang yang bertanya ; 'Siapa penyanyi cowok paling romantis sedunia?' , maka, aku akan menjawab ; 'JAMES BLUNT!!!' . Ya, aku suka banget sama James dikarenakan lagu- lagunya yang super romantis. 'You're Beautiful' , 'Good By, My Lover' , dan 'I Really Want You' mewakili hal itu. James juga terkesan apa adanya. So James, please, make romantic songs anymore!

10. Alicia Keys

Siapa, sih. yang tidak kenal diva R&B yang satu ini? Lewat karya- karyanya yang asik, semua penikmat musik pasti tahu Alicia. 'If I Ain't Got You' , 'No One' , 'Superwoman', 'Lesson Learned', dan 'Doesn't Mean Anything' adalah lagu- lagu Alicia yang akrab di telingaku. Selain asik, lagu Alicia juga bisa dibilang berkualitas dan itulah yang membuat aku suka sama karya- karyanya. And I think she's one of the best female singer on the world !!!