Thursday, January 28, 2010

Kebudayaan Asia Tengggara

Warga di Asia Tenggara memakai bahasa yang beraneka ragam. Penduduk Semenanjung Malaysia dan Indonesia menggunakan bahasa Melayu. Warga Filifina juga menggunakan bahasa Melayu, meskipun tidak dominan. Sedangkan bahasa Thai dan Lao digunakan di daratan utara Asia Tenggara.
Warga Asia Tenggara juga memiliki kepercayaan yang beragam. Sebagian besar orang Myanmar, Thailand, Laos, Kampuchea, dan Vietnam menganut agama Buddha. Agama Islam sebagian besar dianut penduduk Indonesia ( 90 % ), Malaysia, sebagian penduduk Filifina Selatan, serta sebagian penduduk Thailand Selatan. Warga Cina yang tinggal di Asia Tenggara menganut agama Konghucu, Buddha, Taoisme, Kristen, dan melakukan pemujaan terhadap roh. Mayoritas penduduk Filifina beragama Kriten akibat penyebaran agama Katolik oleh bangsa Spanyol. Agama Katolik dianut pula oleh penduduk Vietnam meskipun jumlahnya hanya 10 % .


Essai diatas adalah tugas geografi yang sengaja gue taruh di blog gue biar Priti bisa meng-copy tugas ini terus di print. Tapi sayang, karena Miscommunication, jadinya rencananya gagal , deh!