Monday, September 27, 2010

What I've Been Thinking . . .

Ada satu pertanyaan yang akhir- akhir ini mengisi benakku ; 'Apa itu hidup ?' . Terdengar klise tapi itulah yang menjadi inti berputarnya pkiranku sekarang .
Bagi orang - orang hidup itu adalah beribadah kepada Allah . Bagi orang - orang lainnya hidup itu menjadi dii sendiri . Bagi yang lainnya lagi hidup itu mengejar mimpi . Bagi semua pendapat berbeda lainnya hidup itu adalah pilihan yang menentukan .
Semua pendapat itu benar . Tapi apakah hanya itu arti dari kehidupan ? Apa cuma itu ?
Bagi seorang remaja sepertiku hidup itu adalah sesuatu yang akan membuatmu tumbuh setiap harinya, sesuatu yang akan membuatmu percaya pada yang namanya berkah , sesuatu yang akan membuat kita percaya bahwa Bumi dan takdir manusia itu berputar , dan hidup itu adalah sesuatu yang Maha Luas , sesuatu yang memiliki ribuan arti lain .
Tapi, kenapa banyak juga orang berpendapat bahwa hidup itu tentang mencari cinta sejati ? Apakah sebegitu istimewanya cinta sehingga banyak orang rela mengorbankan ribuan jam dalam waktu hidup mereka hanya untuk mnecari yang namanya cinta sejati ?
Ya Allah, tunjukkanlah apa arti sebenarnya dari yang namanya hidup . Aku ingin mencari sesuatu yang benar- benar dapat membuat hidupku berarti. Sesuatu yang lebih berarti daripada mimpi, cinta, bahkan surga sekalipun. Sesuatu yang sinarnya melebihi sinar Sang Surya sekalipun.
Ya Allah buatlah aku dapat mencari arti hidup sebenarnya dalam setiap aktuku ini . . .