Tuesday, August 24, 2010

this is actually what I feel and what I'm thinkin

BE YOURSELF, katanya.
tapi aku SELALU merasa bahwa orang-orang di sekitarku menuntut agar aku jadi seperti apa yang mereka inginkan.
aku sering mengeluh tentang bagaimana orang memperlakukan aku.
aku sering mengeluh tentang apa yang terjadi dalam hidupku.
aku sering mengeluh tentang apa yang sudah dan belum aku dapatkan.
dan aku sering mendapat masukan "kamu tuh kurang begini..." atau "mungkin kamu belum begitu...jadi ya kamu begini..."
jadi aku harus menuruti apa yang orang inginkan?
jadi aku harus berpura-pura menjadi orang lain?
jadi aku harus berlagak berhati malaikat padahal aku kejam, hanya agar orang-orang menyukai aku?
jadi aku tidak boleh menunjukkan sikap asliku?
jadi aku yang harus mengubah sifatku, bukan orang lain yang seharusnya menerima aku apa adanya?
jadi kalau ada orang yang benci padaku gara-gara aku galak, sombong, angkuh, kejam, pelit, dsb maka aku yang harus mengubah sifat?
terus ungkapan "BE YOURSELF" buat apaaaaa???